Friday, October 7, 2011

Samsung Optimis Kalahkan Apple

SEOUL - Samsung mengatakan bahwa perusahaannya harus mendapatkan keuntungan yang besar dan smartphone-nya menjadi mesin keuntungan utama walaupun bersaing secara ketat dengan Apple.



Samsung Optimis Kalahkan iPhone (gambar : Google)

Laba perusahaan asal Korea Selatan itu diperkirakan mencapai USD3,5 triliun. Keuntungannya turun 14 persen dibandingkan tahun lalu tapi naik 12 persen dari kuartal sebelumnya,seperti dilansir Reuters, Sabtu (8/10/11).

Penghasilan rinci perusahaan asal Korea Selatan ini diperkirakan akan dirilis akhir bulan ini.

"Perkiraan Samsung ini jauh lebih baik daripada yang diharapkan," ujar manager dana ING Investment Management, Park Jong-Min. Menurutnya bisnis telekomunikasi ini sangat positif.

Para analis mengatakan Samsung merupakan salah satu perusahaan yang terbaik dengan memberikan sesuatu yang baru dan sangat menarik melihatnya bersaing dengan Apple.

Samsung telah menjual 19 juta smartphone pada kuartal ke dua dan diharapkan dapat meningkat lebih dari 28 juta unit pada kuartal ke tiga.

"Galaxy S II memainkan peran penting dalam meningkatkan laba perusahaan, dan akan terus melakukannya sampai Apple memperkenalkan versi baru yang lebih baik dari iPhone," ujar manajer dana Daishin Asset Management, Kyung Woo-hyun (tyo)



Sumber : http://techno.okezone.com/read/2011/10/07/57/512370/samsung-optimis-kalahkan-apple

No comments:

Post a Comment