Wednesday, November 9, 2011

Ini Dia Prosesor Mobile Quad Core Pertama di Dunia

CALIFORNIA - Secara resmi akhirnya Nvidia mengumumkan Tegra 3, sebuah prosesor mobile pertama dengan kekuataan quad core, yang sengaja didesain untuk perangkat mobile.

Tablet Eee Pad Transformer yang bakal dibenamkan Tegra 3 (Foto: Wired)

Tegra 3 yang mempunyai empat otak ini merupakan prosesor berbasis ARM A9, dan fitur 12-cor GeForce graphics unit. Nvidia mengklaim bahwa, Tegra 3 mempunyai performa tiga kali lebih kuat dari generasi sebelumnya Tegra dual core. 

Dilansir melalui Wired, Rabu (9/11/2011), akan membuat perangkat genggam dan mobile semakin stabil dalam melakukan multitasking, berselancar di dunia maya yang lebih baik dan menjalankan aplikasi jauh lebih smooth. Secara keseluruhan, ponsel cerdas ataupun tablet semakin  ngebut dengan kehadiran dapur pacu quad core ini.

Nvidia menambahkan perangkat pertama yang menggunakan prosesor Tegra 3 ini besar kemungkinan adalah Eee Pad Transformer Prime, tablet generasi baru Asus dengan kamera 8 megapixel, dan 1,2 megapixel di bagian depan. Tablet ini akan mengadopsi Android 4.0.

Nvidia dan Asus juga berjanji bahwa Tegra 3 tidak akan mengkonsumsi baterai dengan cepat. Karena faktanya, Asus mengatakan tabletnya ini mampu bertahan 12 jam untuk memutar video berkualitas high definition (HD).

Sementara itu, khusus untuk ponsel cerdas, prosesor yang dahulu dikabarkan menggunakan nama Kal-El itu akan dibenamkan di perangkat HTC, yang dikabarkan bernama Edge. (tyo)





No comments:

Post a Comment