Wednesday, November 23, 2011

Siri Bisa Kontrol Suhu Rumah

CALIFORNIA - Jika Anda seorang pengembang dengan pengetahuan yang cukup solid bersertifikat dan OpeanSSL, maka kini bisa membuat kegunaan Siri sendiri dengan menggunakan server proxy. Tapi jika tidak, Anda bisa mengagumi kecerdikan orang lain yang bisa melakukannya.

Sejak Applidium meng-hack protokol keamanan Siri dan menemukan format yang digunakan untuk berkomunikasi dengan iPhone 4S, Pengembang dan hacker iPhone @plamoni telah bekerja pada sebuah cara, untuk memudahkan mengkonfigurasi Siri bekerja dengan perangkat lain yang terhubung.

Dilansir The Next Web, Selasa (22/11/2011), untuk mengaktifkannya, telah diciptakan sebuat server proxy yang memungkinkan Anda mengatur Siri, dengan fungsionalitas baru yang tidak ada di dalam daftar fitur resmi.

Dia telah mengajarkan Siri perintah baru untuk menunjukkan kemampuan dari server proxy, yang memungkinkan untuk berinteraksi dengan termostat standar dengan built-in Wi-Fi. Selain itu juga bisa relay suhu kamar dan mengatur pemanas pada suhu tertentu.

@Plamoni mengatakan, sementara ini implementasi membutuhkan pemahaman maju tentang teknologi kunci, seperti sertifikat dan OpenSSL.

Siri tampaknya telah meradang hasrat antara pengembang pihak ke tiga, yang meramalkan berbagai kegunaan dari asisten virtual itu hanya bisa disediakan Apple sebagai penyedia resmi untuk memperluas fungsionalitas. Kini kurang dari dua bulan sejak peluncuran versi beta Siri, ada seseorang yang memerintah iPhone-nya untuk mengatur suhu rumahnya. (tyo)


Sumber : http://techno.okezone.com/read/2011/11/21/325/532289/siri-bisa-kontrol-suhu-rumah




2 comments:

  1. Wah, hebat... ==a
    Meski gak ngerti bagaimana,
    tapi hebat.. =w=b

    ReplyDelete
  2. @mai:
    Iya, jadi banyak fungsi dan fitur :3

    ReplyDelete