Wednesday, November 30, 2011

HCP Bikin Adopsi Cloud Computing Makin Mudah

JAKARTA - Hitachi Data Systems Corporation (HDS) mengklaim sejumlah penyedia jasa dan organisasi TI skala enterprise dunia telah berhasil mencapai tingkat pengembalian modal (ROI – return on investment) dengan mudah dan hemat biaya setelah mengadopsi Hitachi Content Platform (HCP).

Ilustrasi (Foto: dok okezone)

Di antara organisasi tersebut adalah Otto Fischer (Jerman), Peak Web Hosting (AS.), St Teresa’s Hospital (China), dan Zhongda Hospital (China) yang menggunakan HCP untuk  membangun infrastuktur cloud guna menyimpan, mencari, menjaga dan melindungi data.

“Pertumbuhan konten tak terstruktur mengharuskan organisasi memberikan solusi yang dapat menekan berbagai biaya terkait, masalah dan risiko,” tutur Miklos Sandorfi, Kepala Strategi Hitachi Data Systems, seperti dilansir melalui keterangan resminya, Jumat (25/11/2011).

Pelanggan yang menerapkan platform HCP dapat dengan mudah memindahkan data dan aplikasinya ke teknologi berbasis cloud sesuai kebutuhannya melalui infrastruktur edge-to-core yang terpadu yang memungkinkan pengendalian konten yang lebih  baik, sehingga dapat memudahkan dan mempercepat pemanfaatan solusi cloud.

Dalam sebuah survei yang dilakukan baru-baru ini oleh lembaga riset pihak ketiga, TechValidate, pengguna mengapresiasi kemampuan HCP untuk beradaptasi terhadap berbagai skala kebutuhan, dengan lebih dari 40 persen  pengguna mengakui data yang tersimpan mencapai 100 terabyte atau lebih. (tyo)


Sumber : http://techno.okezone.com/read/2011/11/25/324/534315/hcp-bikin-adopsi-cloud-computing-makin-mudah





2 comments:

  1. ... :) cloud computing ya... :D
    *kayaknya pernah dibahas dulu... ==a
    Tapi sudah lupa, cloud coputing itu apa.. ==a

    O_o data yang tersimpan mencapai 100 tera?! Woala.. :D Hebat.. :)

    ReplyDelete
  2. @mai:
    Iya tp aku jarang deket dgn itu :D
    Iya, gede tuh xD. lumayan buat koleksi fileku xD

    ReplyDelete