Tuesday, November 29, 2011

Wow, Siri Ternyata Bisa Hidupkan Mesin Mobil

CALIFORNIA - Hal mengejutkan dari Siri kembali ditemukan. Setelah sebelumnya bisa digunakan untuk mengukur suhu di dalam rumah, kini asisten suara pribadi dari iPhone 4S bisa berfungsi layaknya remote untuk menyalakan mobil.

detail berita
Aplikasi Siri pada iPhone 4s (F: Google)

Siri pada iPhone 4S kini tidak hanya dapat berfungsi sebagai asisten pribadi dengan mengandalkan kelebihan suara dalam hal pencarian informasi untuk mengalahkan Google, melainkan kini bisa digunakan untuk menghidupkan, membuka pintu dan membuka bagasi mobil.

Awal pekan ini, publik dikejutkan karena mengetahui aplikasi Siri dapat ditambahkan dengan kontrol termostrat. Melalui video yang diunggah 9to5mac, menunjukan mobil Acura TL tampak sudah bisa mengadopsi Siri untuk menghidupkan mesinnya. Demikian seperti dikutip The Next Web, Jumat (25/11/2011).

Meskipun ini merupakan perkembangan yang tergolong cepat dari Siri, tapi para pengembang Siri mengatakan bahwa ini merupakan hal yang biasa saja dan cukup masuk akal. Terutama jika mengingat perintah suara sebelumnya telah disederhanakan pada titik di mana hampir sama dengan percakapan.

"Siri Proxy plugin yang saya rancang dapat menangani script php yang sebenarnya berjalan pada server web saya secara pribadi. Scirpt php yang saya kembangkan bulan lalu sebagai asisten pribadi, memungkinkan saya untuk bisa mengirimkan perintak ke mobil saya, jika memiliki modul yang dilengkapi Viper SmartStar," ungkap pengembang Siri di blog resminya.

"Perintah yang diterima, bisa berfungsi sebagai menghidupkan mesin kendaraan, mematikan mesin, menjalankan dan juga menghentikan kendaraan, bahkan bisa menyalakan alarm pada kendaraan," lanjut pengembang.

Mungkin kedepannya mobil tidak hanya dapat dikendalikan oleh pengemudi, melainkan bisa diambil alih dengan ponsel cerdas yang telah mengadopsi teknologi tinggi. (tyo)


Sumber : http://techno.okezone.com/read/2011/11/25/325/534032/wow-siri-ternyata-bisa-hidupkan-mesin-mobil





2 comments:

  1. Hah? menghidupkan mesin mobil?
    O_o ... *speechless
    hebat... :o

    ReplyDelete
  2. @mai:
    Iya, jadi bisa buat jahil =))

    ReplyDelete