Thursday, November 17, 2011

Mendengar Lebih Baik dengan Widex Clear440

SERING KALI Anda merasa perlu mengeraskan volume televisi atau meminta lawan bicara mengulangi perkataannya. Bisa jadi, Anda mulai mengalami gangguan pendengaran.

Alat bantu dengar (Foto: Dok Melawai)

Masalah gangguan pendengaran jika dibiarkan dapat mempengaruhi kualitas relasi dan hubungan sosial Anda.

Gangguan pendengaran bisa disebabkan karena banyak faktor. Selain pertambahan usia, telinga menjadi sulit mendengar karena terlalu sering terpapar kebisingan, penyakit atau trauma, dan obat-obatan (ototoxic). Faktor lain seperti merokok, genetic, dan akibat dari penyakit sistemik lainnya pun ikut memengaruhi masalah pendengaran.

Untuk menjawab kebutuhan tersebut, Pusat Alat Bantu Dengar (PABD) Melawai merilis alat bantu seri terbaru Widex Clear440.

Menggunakan teknologi wireless dikenal dengan nama WidexLink, yang memungkinkan fitur InterEar tidak hanya berfungsi untuk komunikasi antarsepasang Clear440 pada saat pemakai mengubah volume suara atau program pada salah satu alat bantu dengar, tapi juga memungkinkan pertukaran data yang sempurna antara keduanya.

Selain itu, fitur InterEar Trusound Compression dan Digital Pinna dengan mudah mengetahui arah datangnya suara dan InterEar Speech Enhancer akan membantu pemakai fokus ke arah pembicara kendati bercakap di tempat bising sekalipun.

“Clear440 membantu penderita gangguan pendengaran mendengar secara alami seperti orang dengan pendengaran normal,” papar Kenny Yip selaku Product Specialist Widex di Pusat Alat Bantu Dengar Melawai, Jalan Melawai Raya No. 192, Kamis (10/11/2011).

Clear440 hadir dalam tipe-9 dan tipe Passion untuk gangguan pendengaran ringan sampai sedang, tersedia juga tipe Fusion yang berukuran lebih kecil dari alat bantu dengar pada umumnya. Fusion memiliki tiga pilihan receiver yang disesuaikan dengan tingkat gangguan pendengaran dari sedang hingga berat.

Dilengkapi juga dengan tiga aksesori tambahan yang dijual terpisah yang disebut DEX Listening Devices yang terdiri atas RC-Dex yang berfungsi sebagai remote control, TV-Dex yang berfungsi sebagai alat penghubung dengan televisi atau perangkat stereo lainnya, dan M-Dex yang dapat berfungsi sebagai alat penghubung dengan ponsel.
Clear440 ditawarkan per satuan dengan harga sekira Rp22 juta.
(tty)






2 comments:

  1. Baguslah kalau sekarang makin bisa mendengar dengan baik.. XD
    Kemajuan di bidang kesehatan dan teknologi nih.. XD

    ReplyDelete
  2. @mai:
    Iya, tp utkku masih kebesaran utk dibawa ke mana2 =))

    ReplyDelete