Friday, December 16, 2011

17 Desember, Sony Rilis PS Vita di Jepang

TOKYO - Konsol game portabel besutan Sony yang telah lama ditunggu ini akhirnya telah dikonfirmasi peluncurannya. Playstation Vita itu rencananya akan meluncur di Jepang pada 17 Desember 2011.

detail berita
Playstation Vita (foto : bgr)

Konsol genggam ini hadir sebelum Natal, dengan edisi 3G dan WiFi yang dapat diperoleh seharga 29.980 yen (USD389), sementara edisi WiFi-nya dapat diperoleh seharga 24.980 yen (USD325).

Dilansir melalui Gamebreakers, Jumat (16/12/2011), rencana peluncuran tersebut akan disertai dengan 26 judul game, namun pihak Sony merasa yakin pada peluncurannya besok, konsol tersebut akan memiliki 100 game yang siap dijual di booth peluncuran Vita.

Sementara melalui Chinapost, diwartakan penjualan PS Vita di Amerika utara dan Eropa akan mulai pada 22 Februari tahun depan.

"Saya yakin, akan muncul tantangan besar untuk memenuhi permintaan para pembeli, meskipun mungkin saja hanya dalam jangka waktu terbatas," kata Andrew House, President of Sony Computer Entertainment Inc.

Antusiasme para gamer terhadap konsol genggam terbaru itu, menurut House, awalnya akan menimbulkan kelangkaan pasokan. Namun dia berpendapat Sony dapat mengatasi jumlah permintaan yang muncul.

Bagi raksasa elektronik dan hiburan yang bermaskas di Tokyo tersebut, Vita merupakan peluncuran produk yang terbesar setelah Playstation 3 yang diperkenalkan pertama kali 5 tahun silam.

Konsol genggam generasi terbaru ini, memiliki sensitivitas terhadap gerakan dan menggunakan antarmuka berbasis sentuhan. Gamer dapat terkoneksi lewat jaringan telepon genggam maupun hotspot WiFi, dan menggunakan teknologi pencarian GPS.

Vita dilengkapi dengan kamera di depan dan belakang, sebuah touch screen di depan, sebuah touch pad di belakang, dan dua joystick berbentuk mirip tuas. konsol tersebut juga dapat digunakan untuk bertanding satu sama lain dengan konsol Playstation 3, lewat Playstation Network. (tyo)


Sumber : http://techno.okezone.com/read/2011/12/16/326/543311/17-desember-sony-rilis-ps-vita-di-jepang




No comments:

Post a Comment