Tuesday, December 6, 2011

Wow, Kedipan Mata Bisa Kendalikan Smartphone

CALIFORNIA - Teknologi asisten untuk memudahkan penggunaan smartphone memang luar biasa, mulai dari gerakan tubuh, suara (Siri) dan yang terbaru kedipan mata (Senseye).

detail berita
Ilustrasi Kedipan Mata Kendalikan Smartphone (F:Google)


Ini jelas sebuah fitur yang sangat keren. Bagaimana tidak, Senseye menawarkan hal yang lebih mudah untuk mengendalikan smartphone dibanding gerak tangan atau suara (Siri). Jika benar-benar bisa digunakan, nantinya Senseye dapat berguna untuk membuka halaman web dan bermain game hanya dengan kedipan mata.

Perangkat keras ini memadukan penggunaan kamera kecil yang berfungsi untuk melacak aktivitas dari pupil pada mata pengguna dan mengaksesnya pada perangkat pengguna. Kemungkinan besar proyek pengembangan teknologi kedipan mata untuk mengendalikan smartphone ini akan dimulai pada 2013 mendatang. Demikian seperti dikutip PC Advisor, Senin (5/12/2011).

Namun sudah pasti kelompok peneliti dari Senseye adalah orang-orang pertama yang memiliki perangkat smartphone dengan menggunakan gerakan mata ini. Harapan pengembangan teknologi ini ialah pengguna bisa memili kemudahan dalam menggunakan ponsel cerdasnya.

Tidak hanya itu, teknologi ini juga bisa digunakan pada mereka yang mengalami tuna netra sehingga tidak perlu lagi menekan ponsel untuk melakukan aktivitas penggunaan ponsel. Tak sabar rasanya melihat teknologi ini hadir pada ponsel cerdas mendatang, namun rincian lebih spesifik mengenai teknologi gerak mata untuk mengendalikan ponsel ini terus dinantikan. (tyo)


Sumber : http://techno.okezone.com/read/2011/12/04/325/537796/wow-kedipan-mata-bisa-kendalikan-smartphone




No comments:

Post a Comment