Wednesday, December 7, 2011

Misteri OS BlackBerry Terbaru Akhirnya Terungkap


SINGAPURA - Kabar mengenai kesimpang-siuran sistem operasi (OS) terbaru BlackBerry akhirnya terungkap secara gamblang di ajang DevCon Asia 2011. Ini merupakan OS masa depan bagi BlackBerry dan disiapkan untuk menghadapi persaingan dengan platform lain.

detail berita
George Staikos, VP Web Technologies RIM (Foto: http: bbvietnam.com)


Research in Motion (RIM) akhirnya membeberkan secara gamblang mengenai OS terbaru BlackBerry saat pembukaan acara DevCon Asia 2011. Sebenarnya informasi mengenai BlackBerry 10 sudah mulai diinformasikan di ajang DevCon Amerika Serikat (AS) pada 18-20 Oktober 2011.

Menurut George Staikos, VP Web Technologies RIM sebenarnya platform terbaru ini mulai dirilis di ajang DevCon AS yang diselenggarakan di San Francisco.

Menurut Staikos, OS platform BlackBerry 10 memiliki 3 pilar utama, atara lain di sisi sistem operasinya, penerapan teknologi baru dan penggunaan aplikasi yang bisa lintas platform. OS terbaru kali ini bersifat open source, sehingga memudahkan pengguna ketika mengunduh aplikasi yang mereka butuhkan.

"BlackBerry 10 merupakan OS yang bisa digunakan tidak hanya untuk perangkat smartphone, tapi juga bisa digunakan untuk tablet BlackBerry (PlayBook). Selain itu, kami juga akan mengembangkan teknologi cloud service yang nantinya dapat memberikan pengguna kenyamanan dan keamanan dalam menggunakan data pribadi mereka di perangkat BlackBerry," ujar Staikos, di Suntec Covenvention Centre, Singapura, Rabu (7/12/2011).

Tidak hanya itu, penggunaan HTML 5 pada OS terbaru RIM kali ini juga akan ditingkatkan, sehingga akan lebih cepat ketika melakukan browsing dan akan menghadirkan pengalaman yang berbeda bagi para pelanggan. Generasi terbaru dari OS BlackBerry yang dipadukan dengan pengembang aplikasi, akan membentuk sebuah kekuatan baru bagi BlackBerry.

Tentunya kekuatan baru ini ditujukan untuk bersaing dengan platform yang saat ini sedang populer, yakni Android dan iOS. Bahkan beberapa aplikasi Android kini juga bisa berjalan di OS BlackBerry (khusus PlayBook).
(tyo)


Sumber : http://techno.okezone.com/read/2011/12/07/325/539445/misteri-os-blackberry-terbaru-akhirnya-terungkap





No comments:

Post a Comment